Stok Produk

Di menu “Produk – Stok Barang” ada dapat melihat data produk yang sudah Anda input beserta jumlah stok barang nya. Di menu ini Anda juga dapat menambah/mengurangi jumlah stok per produk.

Untuk melihat Stok History atau alur keluar masuk stok barang Anda dapat mengklik pada Angka yang ada di dalam label biru. Setelah itu akan muncul History dari stok barang Anda, mulai dari Stok awal sampai ke penjualan.

  • Date: Adalah tanggal saat terjadi kegiatan pada stok barang Anda.
  • Keterangan: Adalah deskripsi untuk mengetahui kemana stok Anda mengalir. (Stok Awal – Otomatis keisi saat Anda input stok barang dalam menu “Tambah Produk”. Sedangakan Keterangan Order juga Otomatis terisi saat order terjadi.)
  • Stok Masuk: Adalah jumlah saat ada penambahan stok dari gudang.
  • Stok Keluar: Adalah jumlah saat ada pengurangan stok baik saat terjadi penjualan ataupun di kurangi manual.
  • Stok Akhir: Adalah jumlah akhir dari stok barang Anda baik setelah terjadinya stok masuk ataupun adanya stok yang keluar.

Anda dapat menambah stok barang Anda jika ada penambahan produksi baru atau mengurangi stok barang Anda. Anda juga dapat melakukan Stokopname dengan menu ” Tambah/Kurangi” stok ini. Untuk melakukan itu Anda cukup klik pada icon setting di menu “Stok Barang” maka akan muncul menu Tambah dan Kurang.  Atau klik tombol Tambah atau Tombol kurangi di halaman Stok History.

Setelah Anda mengklik tombol itu maka akan keluar form untuk menambah stok seperti gambar di bawah ini, maka Anda tinggal memasukan jumlah stok yang ingin Anda tambahkan atau kurangi. Lalu klik ok.

Setelah menekan OK, maka selanjutnya adalah memasukan keterangan. Jika sudah selesai, klik OK. Stok Anda akan otomatis bertambah dan tercatat pada stok history.

Tags: No tags

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *