Promo Produk

Promo produk digunakan saat Anda melakukan promosi pada penjualan produk Anda. Seperti Beli 2 Gratis 1, paket bundling, promo hari raya, dan lain-lain. Anda harus mencatat setiap promo yang anda lakukan agar semua alur produk anda juga tercatat, jadi anda bisa mengetahui kemana barang anda terjual juga mengetahui pada bertambahnya omset atau tidak.

Promo produk terdapat pada menu “Produk”. Disitu Anda dapat melihat daftar promo yang Anda buat.

Menambah Promo Produk.

Untuk menambah Promo Produk, Anda dapat mengklik tombol “Add” di atas tabel Daftar Promo Produk. Setelah itu maka akan keluar halaman seperti di bawah ini.

1. Promo name: Adalah nama dari promo yang akan Anda buat.
2. Purchase Requirement: Adalah ketentuan dari produk yang akan Anda promosikan. Mulai dari Quantity sampai ke produk yang akan Anda promosikan.
3. Quantity: Adalah jumlah kuantitas dari produk yang akan di promosikan. Jika jenis promosi Anda adalah Beli 2 Gratis 1 maka masukan 2 pada form Quantity. Lalu selanjutnya klik “ADD ITEM”
4. Add Item: Untuk menambahkan produk mana saja yang akan Anda promosikan. Anda dapat menambahkan produk sebanyak yang Anda mau sesuai yang Anda butuhkan.
5. Reward: Adalah jenis hadiah yang akan pelanggan Anda dapatkan. Ada 2 jenis reward yaitu Free Item dan Diskon. Untuk memilihnya Anda cukup mengklik pada checkbox di samping kategori ini.

  • Free Item: Jika jenis promosi Anda adalah Beli 2 Gratis 1, maka rewardnya ada Free Item
  • Diskon: Jika jenis promosi Anda adalah Beli 5 diskon 50%, maka rewardnya ada Diskon. Untuk diskon Anda dapat memilih baik dalam bentuk persen atau pun rupiah. Untuk memilihnya Anda cukup mengklik tombol toogle.

6. Promo Configuration: Adalah waktu aktif yang Anda pilih untuk promo yang Anda buat.

  • Start Date: Tanggal waktu mulai promo produk.
  • End Date: Tanggal waktu berakhir promo produk.
  • Hari: Anda juga dapat memilih hari promo produk Anda.

7. Save: Jika Anda sudah memasukan semua data yang diperlukan, maka selanjutnya klik tombol Save untuk menyimpan data Promo Produk Anda. Setelah menyimpan, Anda dapat melihat data promo produk Anda di daftar Promo Produk.

Selamat promo produk Anda telah aktif, dan pada saat terjadi order semua data yang telah Anda simpan akan otomatis tercatat.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *