Pengenalan Dashboard

Dashboard adalah halaman awal saat Anda login di aplikasi Invent.

Jika Anda baru pertama kali mendaftar dan login di Invent, maka Anda akan diminta untuk mengisi data bisnis Anda (Brand/Toko), Data Bank sebagai metode pembayaran dan juga layanan Ekspedisi yang Anda gunakan terlebih dahulu seperti gambar di bawah ini.

* Note: Jika Anda mempunyai beberapa Brand/Toko (Cabang), Anda dapat menambahkan data Brand/Toko Anda yang lain di menu “Setting – Profile Brand”

Klik disini untuk cara mengisinya

Jika Anda sudah selesai mengisi data di atas maka akan tampil halam dashboard seperti di bawah ini.

1. Filter: Anda dapat memfilter tampilan laporan di dashboard berdasarkan waktu, caranya tinggal klik pada box seperti di gambar di bawah ini kemudian pilih waktu yang Anda inginkan.

  • By Year: Tampilan laporan dashboard berdasarkan tahun. Pilih opsi ini, lalu pilih tahun yang Anda ingin tampilkan laporannya.
  • By Month: Tampilan laporan dashboard berdasarkan bulan. Pilih opsi ini, lalu pilih bulan yang Anda ingin tampilkan laporannya.
  • Today: Tampilan laporan dashboard berdasarkan hari tersebut. Pilih opsi ini, jika Anda ingin laporan harian.
  • Customer Date: Adalah tampilan laporan berdasarkan tanggan yang Anda ingin kan. Pilih opsi ini, kemudian pilihan tanggal mulai dan tanggal akhir dari laporan yang ingin Anda tampilkan.

2. Total Produk: Adalah jumlah seluruh data produk yang Anda tambahkan di Invent.

3. Total Pelanggan: Adalah jumlah seluruh data pelanggan yang Anda tambahkan di Invent.

4. Total Order: Adalah jumlah seluruh penjualan/order yang Anda input di Invent.

5. Status Order: Adalah status dari setiap order/penjualan yang terjadi. Ada 6 status order di dashboard, yaitu:

  • Order Hari Ini: Jumlah Order yang terjadi pada hari tersebut.
  • Sudah Bayar: Jumlah total Order yang Sudah Bayar.
  • Belum Bayar: Jumlah total Order yang Belum Bayar/Hanya pesan saja.
  • Belum Di Kirim: Jumlah total order yang belum Anda proses pengirimannya. (Atau Anda belum memasukan No Resi di Detail Order)
  • Proses Pengiriman: Jumlah total Pesanan/produk sedang dalam proses pengiriman oleh kurir. (status akan otomatis berpindah kesini jika Anda sudah memasukan No Resi di detail order.)
  • Komplit: Jumlah total Pesanan/produk yang sudah sampai ke pelanggan. (status akan otomatis berpindah kesini jika Anda sudah memasukan No Resi di detail order, dan pengiriman sudah sampai ke pelanggan )

6. Top Selling Item: Adalah daftar produk yang memiliki penjualan paling banyak.

7. Statistik: Laporan yang berbentuk graphic untuk memudahkan Anda membaca perkembangan bisnis Anda. Dalam graphic Anda dapat melihat 2 Data, yaitu: Data Quantity Terjual (Warna Hijau) dan Data Omset (Warna Ungu). Selain itu juga di tampilkan Data Omzet, Gross Profik dan Net Profit dalam bentuk Angka.

 

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *