Tutorial dan Cara Pakai

Melihat Detail Order

Detail Order adalah informasi pemesanan yang dapat dilihat setelah Anda melakukan order. Dengan melihat detail order, Anda dapat mengetahui informasi dari setiap order yang masuk. Sehingga dapat mengurangi kesalahan dalam proses pengiriman barang dan perhitungan laporan keuangan.

Anda dapat melihat detail orderan di menu Sales > List Order. Kemudian di Order ID atau klik icon gear di tabel action, maka akan muncul sub-menu. Klik pada menu “Lihat Detail”.

lihat detail

Anda dapat melihat detail orderan seperti produk, quantity, total harga, nama pelanggan, alamat pengiriman serta status pengiriman.

status orderOrder Tracking

Order Tracking adalah pencatatan history order mulai dari pemesanan sampai ke pengiriman. Jika Anda sudah mengirimkan pesanan dan mempunyai No Resi, silahkan masukan No Resi Anda pada form No Resi lalu klik track. Ini akan melacak pengiriman barang Anda.

Terdapat beberapa status di Order Tracking, yaitu: 

  • Pesanan Dibuat : Customer melakukan order.
  • Pesanan Disiapkan : Pesanan disiapkan jika pembayaran dari customer sudah lunas. Selanjutnya Anda tinggal melakukan proses pengiriman.
  • Pesanan Dikirim: Anda (atau Supplier Anda) sudah mengirim barang ke Customer dan nomor Resi sudah dimasukkan, maka Status pengiriman akan otomatis berpindah ke Pesanan Dikirim.
  • Pesanan Diterima : Status akan otomatis pindah ke pesanan diterima jika Expedisi sudah mengirimkan barang dan sudah diterima oleh pelanggan Anda.
  • Pesanan Selesai: Customer melakukan konfirmasi bahwa barang sudah diterima. Maka statusnya akan berubah otomatis menjadi pesanan selesai.

Anda tidak perlu meng-update Status Pengiriman secara manual, karena Status Pengiriman akan otomatis ter-update. Jika Status Pengiriman berwarna biru itu berarti Status Pengiriman Anda sudah update atau berpindah status.

Tidak menemukan jawaban yang dicari? Kami di sini untuk membantu Anda.
Shopping Basket