Order Detail

Anda dapat melihat detail orderan di menu Penjualan – List Penjualan. Kemudian klik icon gear di tabel setting, maka akan muncul sub-menu. Klik pada menu Detail.

Anda dapat melihat detail orderan seperti produk, quantity, total harga, nama pelanggan, alamat pengiriman serta status order.

 

Status Order

Anda dapat mencatat orderan Anda sejak terjadi transaksi. Kemudian Anda dapat dengan mudah meng-update status orderan, mulai dari Belum Bayar ke Sudah Bayar, atau update nomor Resi pengiriman sampai ke status ordran komplit.

Terdapat beberapa Status Orderan sebagai berikut:

  • Dibayar : Customer sudah melakukan pembayaran untuk produk yang dipesan.
  • Diproses : Status dari Dibayar, akan berpindah otomatis ke status Diproses jika pembayaran dari pelanggan sudah lunas. Selanjutnya Anda tinggal melakukan proses pengiriman.
  • Dikirim : Anda (atau Supplier Anda) sudah mengirim barang ke Customer dan nomor Resi sudah dimasukkan, maka Status Order akan otomatis pindah ke Status Di Kirim.
  • Pengiriman dalam Proses : Barang sedang dalam proses pengiriman oleh Expedisi. Status order juga akan otomatis pindah ke atatus ini.
  • Pengiriman Berhasil (komplit) : Barang sudah diterima oleh Customer. Status akan otomatis pindah ke Komplit jika Expedisi sudah mengirimkan barang dan sudah di terima oleh pelanggan Anda.

Anda tidak perlu meng-update Status Order secara manual, karena Status Order akan otomatis meng-update. Jika Status Order berwarna hijau itu berarti Status Order Anda sudah update atau berpindah status.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *