Tutorial dan Cara Pakai

Program Loyalitas Pelanggan

Loyalty Program


Loyalty Program

Ajak pelanggan Anda untuk datang kembali ke toko dan Tingkatkan penjualan dengan Loyalty Program. Pelanggan dapat memperoleh point setiap melakukan transaksi.

Loyalty Program dapat Anda akses di menu Customer > Loyalty Program. Disitu Anda dapat melihat tabel daftar Loyalty yang sudah Anda buat seperti gambar di bawah ini.

Membuat Loyalty Program

Untuk membuat Loyalty Program Anda tinggal klik tombol “Add Loyalty Program” Kemudian Anda akan berpindah ke halaman Form Loyalty, Silahkan isi form tersebut sesuai yang Anda perlukan.

1. Nama: Silahkan isi dengan nama program Anda.

2. Jenis Loyalty: Ada 2 jenis loyalty, yaitu:

– Total Belanja: Jenis loyalty yang dimana pelanggan Anda akan mendapatkan point saat membelanjakan sejumlah uang. Jika Anda memilih jenis loyalty ini, Anda perlu mengatur Konversi Poin nya.

Contoh: Jika pelanggan Anda belanja Rp. 100.000 maka akan mendapatkan 10 Point.

Jenis Produk: Jenis loyalty yang dimana pelanggan Anda akan mendapatkan point saat membeli produk tertentu. Jika Anda memilih jenis loyalty ini, Anda perlu mengatur Konversi Produk nya, Mulai dari Quantity, item produk dan poin yang akan didapatkan. Anda juga dapat menambahkan Item produk sebanyak yang Anda mau

Contoh: Jika pelanggan Anda membeli Produk A dengan kuantiti 2 Maka akan mendapatkan Poin 10.

3. Kategori Customer: Anda dapat menentukan untuk siapa program ini berlaku, Anda dapat memilih semua kategori pelanggan atau kategori pelanggan tertentu.

4. Waktu Aktif: Adalah masa aktif dari program loyalitas yang Anda buat. Anda dapat memilih untuk selalu aktif atau dalam rentang waktu tertentu.

Jika Anda sudah mengisi semua form yang diperlukan, maka selanjutnya klik “Simpan” agar data yang Anda buat tersimpan di sistem.

Selamat program loyalitas Anda sudah aktif, pelanggan Anda akan langsung mendapatkan Poin secara otomatis jika mereka melakukan Order. Anda dapat melihat jumlah poin royalty dari setiap pelanggan Anda di detail pelanggan.

Tidak menemukan jawaban yang dicari? Kami di sini untuk membantu Anda.
Shopping Basket