Tutorial dan Cara Pakai

Integrasi Midtrans

MidTrans adalah salah satu layanan payment gateway yang ada di Indonesia. Teknologi dari MidTrans ini bisa menjadi salah satu cara untuk memajukan bisnis Anda. Caranya adalah dengan pengembangan teknologi yang memfasilitasi pembayaran/transaksi secara online.

Payment gateway di Indonesia memang berkembang sangat pesat seiring perkembangan teknologi internet dan tentunya antusias para penggunanya, termasuk bagaimana masyarakat jadi suka berbelanja online dan berjualan di toko online. Mungkin Anda juga merupakan salah satu pihak yang tertarik untuk menggunakan jasa dari payment gateway ini. 

Dengan Mengintegrasikan Midtrans Ke Invent. Anda bisa menerima berbagai metode pembayaran, seperti: Kartu kredit, Gopay, Indomaret, dll.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa klik menu Setting > Integration > Payment Processor.

Pilih Midtrans lalu Klik “Setting”, untuk konfigurasi setting pembayaran.

Lengkapi konfigurasi tersebut supaya bisa terhubung dengan “Midtrans”.

1. Centang Enable API
2. Masukan ID Merchant Midtrans
3. Masukan Clients Key
4. Masukan Server Key

Klik “Save Changes”.

Midtrans Anda sudah terhubung ke Invent, selanjutnya setiap ada orderan masukan metode pembayaran yang Anda pilih di midtrans akan otomatis ada di halaman konfirmasi pembayaran Invent dan status order akan otomatis berubah.

Note:

* Untuk mendapatkan ID Merchant, Client Key, Servey Key. Silakan login ke akun Midtrans Anda, lalu ke menu Pengaturan – Access Key.

** Jika di kemudian hari Anda ingin menonaktifkan Midtrans, Anda bisa masuk kembali ke setting ini, kemudian pada Enable API jangan di centang.

Tidak menemukan jawaban yang dicari? Kami di sini untuk membantu Anda.
Shopping Basket