Import/Export Data Pelanggan

Jika Anda memiliki banyak data pelanggan, maka akan tidak efisien jika menambahkan satu-persatu. Anda dapat meng-import-nya dengan mudah menggunakan file Excel. Import/Export Data Pelanggan dapat Anda akses di menu Customer – Import/Export. Di menu tersebut Anda dapat melihat histori data upload sebelumnya.

Untuk meng-upload data pelanggan Anda cukup mengklik Tombol “Upload Data Pelanggan”, maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini.

Upload Data Pelanggan

Langkah 1: Sebelum meng-upload data pelanggan hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload template yang sudah kita sediakan dalam format file excel. Untuk mendownloadnya cukup klik tombol “Download”.

Setelah mendownload, selanjutnya isi template yang sudah di download dengan data pelanggan Anda. sepeti gambar di bawah ini. Format tabelnya sama seperti Anda menambah pelanggan di “Form Tambah Pelanggan”. Lihat juga cara menambah pelanggan disini.

Saat mengisi tabel Provinsi, Kota dan Kecamatan. Pastikan sesuai dengan format yang sudah kami sediakan. Untuk melihatnya Anda cukup klik nama Provinsi sepeti yang diberi tanda panah di bawah ini. Setelah itu copy detail Provinsi, Kota dan Kecamatan ke tabel customer. Anda dapat melihat Provinsi lainnya dengan men-scroll tanda panah seperti pada gambar yang di lingkari warna merah.

Jika Anda sudah mengisi semua data di excel, klik save untuk menyimpan datanya. Selanjutnya  upload data Anda Seperti pada Langkah No 2 pada gambar di atas.

Download Data Pelanggan

Untuk mendownload Data Pelanggan, cukup klik pada tombol “Download Data Pelanggan”.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *