Tutorial dan Cara Pakai

Import Data Pelanggan

Database pelanggan yang akurat dan lengkap ibarat sebagai senjata ampuh bagi pelaku usaha.. Jika Anda memiliki banyak data pelanggan, maka akan tidak efisien jika menambahkan satu-persatu. Anda dapat meng-import-nya dengan mudah menggunakan file Excel.

Import Data Pelanggan dapat Anda akses di menu Contact > Customer > Import Contact.

Atau bisa juga ke menu Setting – Import & Export. Pilih Import Data – Data Contact – Import dari File. Seperti gambar di bawah ini.

1. Download File Template

Sebelum meng-upload data pelanggan hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload template yang sudah kita sediakan dalam format file excel. Untuk mendownloadnya cukup klik tombol “Download File”.

Setelah mendownload, selanjutnya isi template yang sudah di download dengan data pelanggan Anda. seperti gambar di bawah ini. Format tabelnya sama seperti Anda menambah pelanggan di “Form Tambah Pelanggan”. Lihat juga cara menambah pelanggan disini.

Saat mengisi tabel Provinsi, Kota dan Kecamatan. Pastikan sesuai dengan format yang sudah kami sediakan. Untuk melihatnya Anda cukup klik nama Provinsi seperti yang diberi tanda panah di bawah ini. Setelah itu copy detail Provinsi, Kota dan Kecamatan ke tabel customer. Anda dapat melihat Provinsi lainnya dengan men-scroll tanda panah seperti pada gambar yang dilingkari warna merah.

Jika Anda sudah mengisi semua data di excel, klik save untuk menyimpan datanya. Selanjutnya upload data Anda.

2. Upload Data Pelanggan

Untuk mengupload Data Pelanggan, cukup klik pada tombol “Upload File Anda”, Yang ada di step 2. kemudian masukan file excel yang sudah Anda buat dan tunggu hingga proses uploading selesai.

Untuk melihat hasil upload, Anda dapat melihatnya di history import.

Tidak menemukan jawaban yang dicari? Kami di sini untuk membantu Anda.
Shopping Basket