Tutorial dan Cara Pakai

Menambah Customer

Pelanggan berbeda denga pembeli. Pembeli membeli barang atau jasa yang di hasilhan perusahaan. Sedangkan pelanggan (yang puas akan manfaat produk) membeli produk perusahaan dan membeli lagi setiap saat membutuhkannya kembali.

Setiap pengusaha wajib mencari tahu siapa saja pelanggan bermutu mereka. Hubungan dengan pelanggan bermutu itu wajib di pelihara dan di pupuk kalau tidak mereka menghadapi resiko pelanggannya di rebut perusahaan saingan.

Tingkatkan jumlah pelanggan anda dan kelola pelanggan tersebut dengan invent.

Untuk menambahkan customer, Anda cukup klik menu “Contact > Customer – Add Customer”. Kemudian isi Form yang di sediakan seperti gambar di bawah ini.

1. Kategori Customer: Kategori customer memudahkan Anda untuk mensegmentasikan pelanggan Anda. Ada 6 kategori yang kita sediakan.

– Leads: Kategori pelanggan yang dimana, Orang tersebut belum pernah membeli produk Anda, tapi sudah sempat menghubungi Anda dan menanyakan tentang produk yang Anda jual.
– Pelanggan: Kategori pelanggan yang sudah pernah atau sering beli produk Anda.
– Reseller: Orang yang membantu Anda menjual produk Anda ke orang lain.
– Dropshipper: Orang yang membantu Anda menjual produk Anda ke orang lain dengan sistem dropship.
– Agen: Orang yang membantu Anda menjual produk Anda ke orang lain.
– Distributor: Orang yang membantu Anda menjual produk Anda ke orang lain dengan jumlah banyak.

2. Nama Lengkap: Masukan nama lengkap pelanggan Anda.
3. Jenis Kelamin: Pilih jenis kelamin pelanggan Anda, Pria atau Wanita.
4. Wilayah: Pilih wilayah tempat tinggal pelanggan Anda dimulai dari Provinsi, Kota/Kabupaten, kecamatan dan juga kode pos tempat mereka tinggal
5. No Hp: Masukan no HP/tlp pelanggan Anda
6. Alamat: Masukan alamat seperti nama jalan, no rumah dan juga no RT/RW nya
7. Email: Masukan Email pelanggan Anda
8. Data diri: Masukan data social media pelanggan Anda.
9. Staff Reference: Staff yang input data. Untuk memudahkan dalam mencari jika ada kesalahan input data.

Note:

Untuk kategori Customer “Reseller, Dropshipper, Agen, Distributor”, Saat memilih kategori tersebut akan keluar form “Active Private Order, Diskon dan Kata Sandi”.

– Private Order. Adalah halaman order khusus untuk kategori pelanggan “Reseller, Dropshipper, Agen dan Distributor”. Jika Anda ingin mengaktifkan pelanggan tersebut untuk mengakses halaman private order maka klik pada tombol aktif. Setelah itu akan muncul kata sandi. Masukan kata sandi untuk pelanggan Anda. (Kata sandi bisa random atau asal.) Sehingga mereka bisa login/masuk ke private order untuk mengecek stok barang, dan melakukan order.

– Diskon. Ini akan memudahkan Anda untuk memberikan dan mengatur harga diskon khusus per reseller, Misal reseller A dapat diskon 10%, reseller B dapat diskon 15%.

Setelah Anda memasukan data diri pelanggan Anda, klik Tombol “Save” untuk menyimpan data tersebut. Data pelanggan yang sudah Anda simpan akan muncul di menu List Customer.

Tidak menemukan jawaban yang dicari? Kami di sini untuk membantu Anda.
Shopping Basket