Tutorial dan Cara Pakai

Melihat Detail Customer

Detail Customer

Detail pelanggan memudahkan Anda untuk mengetahui statistik/laporan dari pelanggan Anda, dari mulai data diri sampai history transaksi. Dan masih banyak informasi yang invent tampilkan di menu detail customer. Contohnya Anda bisa mengetahui perilaku pelanggan. Dengan mengenal perilaku pelanggan, Anda bisa lebih dekat dan tentunya dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Untuk melihat detail pelanggan, maka di Menu List Customer Anda cukup mengklik nama pelanggan yang berwarna orange atau klik Icon Gear di tabel action maka akan muncul Icon lihat. Klik lihat untuk melihat detail pelanggan Anda.

Dalam detail pelanggan, Anda dapat melihat data diri dari pelanggan Anda Seperti detail data diri (Nama, No Hp, Alamat, dll), dan perilaku beli pelanggan, seperti:

– Customer Value: Adalah nilai rata-rata pelanggan Anda terhadap bisnis Anda.
Average Order Value: Adalah nilai rata-rata jumlah pembelian dari setiap pembeli.
– Rasio Loyal Customer: Adalah rasio untuk mengukur seberapa loyal pelanggan ini terhadap toko Anda.

– Jumlah Order: Jumlah transaksi yang dilakukan pelanggan Anda.
– Jumlah Item Order: Jumlah item atau Quantity produk yang dibeli pelanggan Anda.
– Total Belanja: Total uang yang dibelanjakan pelanggan di toko Anda.
– Rata-rata Transaksi: Rata-rata transaksi pelanggan Anda perbulan.
– Frekuensi Order: Jumlah seberapa sering pelanggan Anda order dari Anda setiap bulannya.
– Terakhir Order: Adalah Tanggal/hari kapan pelanggan Anda terakhir beli.
– Loyalty Point: Adalah Jumlah point yang di dapat dari program loyalitas yang Anda buat.
– Redeem Point: Adalah Jumlah Point loyalty yang di tukarkan pelanggan Anda.
– Rasio Jarak Beli: Adalah rasio hari/jarak pelanggan membeli produk Anda dari hari sebelumnya ke hari berikutnya.

Dan terdapat riwayat transaksi setiap pelanggan Anda, sehingga Anda dapat mengetahui produk apa saja yang mereka beli, berapa banyak produk yang mereka beli setiap transaksi.

Dengan mengetahui statistik/laporan di atas, akan memudahkan Anda untuk membuat keputusan untuk bisnis Anda seperti strategi marketing, memfollow-up pelanggan, memperbaiki hubungan dengan pelanggan dan lain-lain.

Tidak menemukan jawaban yang dicari? Kami di sini untuk membantu Anda.
Shopping Basket